>

Biodata BJ Habibie Profil Pacar Foto Terbaru dan Agamanya Lengkap

Biodata BJ Habibie adalah sebuah informasi yang begitu penting bagi kamu yang tentunya tengah mencari artikel biodata dan profil artis yang pastinya saat ini menjadi idola pilihan kamu. Biasanya juga, kamu pun butuh banget dan ingin tahu dan atau istilah keren jaman sekarang kepoin banget mengenai biodatanya.


Bukan hanya itu saja, sering kali pula kamu yang tengah mengidolakan artis, aktor, aktris, pemain sinetron, penyanyi, pelawak, pedangdut, artis selebgram, artis sosmed, juga mungkin artis youtube tentu saja tak hanya mencari info tentang biodata saja. Melainkan ingin tahu informasi profil lengkapnya, agama, foto terbaru, dan gosip artis tersebut (bagi yang suka gosip 😁)

Disini, kami akan menyediakan info seputar liputan artis yang telah kami beri judul dengan Biodata BJ Habibie Profil Foto Terbaru dan Agamanya Lengkap. Dengan mengusung pembaruan yang kami dapatkan sumbernya langsung dari situs terpercaya kami yakni Google, maka kami berharap dapat menjadikan sebuah informasi yang bermanfaat bagi kamu semua. 

Sebelumnya, BJ Habibie termasuk sosok mantan presiden yang berasal dari negeri kita tercinta, yakni Indonesia. Menurut kami, bro BJ Habibie ini lumayan ganteng lah jika dibanding yang lainnya. Selain itu, dia juga sangat berbakat di bidangnya. Tentulah dia menjadi idola dari kebanyakan diantara kalian para gadis, dan para wanita jomblo 😜 (yang mungkin mengidolakannya). 

Kamu bisa juga langsung mencari pembahasan kami Biodata BJ Habibie dengan mencarinya di google dan mengetik dengan kata kunci "Biodata Profil Artis" kemudian carilah website dengan link postingan http://biodatapro.blogspot.com/2018/09/biodata-bj-habibie.html dan secara otomatis kamu akan menemukan apa yang sedang kamu cari. Dan langsung saja, berikut ini informasi biodata dan profil BJ Habibie.

Biodata BJ Habibie



Nama lengkap : Bacharuddin Jusuf Habibie
Tempat lahir : Parepare, Sulawesi Selatan
Tanggal lahir : 25 Juni 1936
Kebangsaan : Indonesia, Jerman (kehormatan)
Istri : Hasri Ainun Besari
Profesi : Insinyur, Tokoh politik, Industrialis penerbangan
Agama : Islam

Keluarga dan Anak BJ Habibie

Ayah BJ Habibie : Alwi Abdul Jalil Habibie
Ibu BJ Habibie : R. A. Tuti Marini Puspowardojo
Istri BJ Habibie : Hasri Ainun Besari
Anak pertama BJ Habibie : Ilham Akbar Habibie
Anak kedua BJ Habibie : Thareq Kemal Habibie

Biografi BJ Habibie
Habibie lahir di kota Parepare, Sulawesi Selatan pada tanggal 25 Juni 1936. Ayahnya bernama Alwi Abdul Jalil Habibie, merupakan seorang ahli pertanian dari Gorontalo sedangkan Ibunya bernama R. A. Tuti Marini Puspowardojo berasal dari Yogyakarta. Pada tanggal 12 Mei 1962, ia menikah dengan Hasri Ainun Besari, yang merupakan teman masa kecilnya. Keduanya kemudian dikaruniai dua orang anak, yaitu Ilham Akbar Habibie dan Thareq Kemal Habibie. Ainun sendiri akhirnya meninggal pada 22 Mei 2010 lalu di kota Munchen, Jerman di usia yang ke 72 tahun.
Karir Politik BJ Habibie
Di tahun 1974, presiden Indonesia saat itu, Soeharto merekrut Habibie untuk memimpin pengembangan industri di Indonesia. Habibie kemudian diberi jawabatan sebagai CEO dari Industri Pesawat Terbang Nusantara (IPTN). Di tahun 1978, Habibie juga diangkat sebagai Menteri Riset dan Teknologi Indonesia.
Masa Kepresidenan BJ Habibie
Pada 21 Mei 1998, Habibie resmi dilantik sebagai presiden Republik Indonesia yang ketiga. Ia menggantikan presiden sebelumnya, Soeharto yang mengundurkan diri karena desakan dari mahasiswa dan masyarakat di masa orde baru. Kondisi negara saat itu memang sedang kacau balau dan diperparah adanya krisis ekonomi. Masa jabatan BJ Habibie sendiri akhirnya berakhir pada tanggal 20 Oktober 1999. Hal ini berarti ia menjadi presiden Indonesia dengan masa jabatan tersingkat, yaitu 1 tahun 5 bulan. Meski begitu, ia mampu membuat kebijakan dan memberikan kontribusi penting bagi negeri. Di antaranya yaitu membuat peraturan kebebasan beraspirasi bagi masyarat serta mampu menguatkan nilai tukar rupiah terhadap dollar Amerika.
Mungkin cukup sekian untuk pembahasan dan ulasan juga informasi mengenai Biodata dan Profil BJ Habibie yang dapat kami berikan untuk kamu semua. Jika mungkin blog kami ini kurang lengkap, silahkan kunjungi blog lainnya untuk bahan pertimbangan dan referensi. Jika artikel kami bermanfaat bagi kalian yang menjadi idola artis, maka jangan ragu untuk SHARE blog ini ke teman-teman kamu yang lain ya. Juga jangan lupa untuk selalu senyum dan bahagia tiap hari ya! 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel